Live-PG


Memberikan informasi kepada konsumen
Sebuah barang akan lebih berharga bagi seseorang apabila ia dapat memperolehnya setiap waktu, pada setiap tempat dan memilikinya dengan mudah. Sedangkan periklanan dapat menambah nilai pada suatu barang dan nilaiyang diciptakan oleh periklanan tersebut dinamakan faedah informasi. Dalam halini iklan tidak hanya memberikan informasi saja akan tetapi kadang – kadang
 
Pembeli memasang iklan unutk mencari barang yang dibutuhkan dan penjual memasang iklan untuk berusaha menjual barangnya sehingga kebutuhan dan keinginan tersebut dapat dipenuhi dengan mengadakan pertukaran yang memuaskan

Membujuk atau mempengaruhi konsumen
Periklanan dapat bersifat membujuk atau mempengaruhi terutama kepada pembeli – pembeli potensial, dengan menyatakan bahwa produk yang dihasilkan adalah lebih baik dari pada produk yang lain. Iklan yang sifatnya membujuk tersebut lebih baik dipasang pada media – media seperti televisi atau majalah.Iklan seperti ini biasanya dapat menimbulkan pandangan positif pada masyarakat.

Menciptakan kesan Image 
Periklanan dapat menciptakan kesan pada masyarakat untuk melakukan pembelian secara rasional dan ekonomis. Adanya sebuah iklan, akan mempunyai suatu kesan tertentu tentang apa yang diiklankan. Dalam hal ini, pemegang iklan selalu berusaha untuk menciptakan iklan yang sebaik – baiknya atau dapat menaikkan gengsi, misalnya dengan menggunakan warna, ilustrasi, bentuk danlayout yang menarik.

Merupakan alat komunikasi 
Sebelum memilih dan membeli produk, kadang – kadang orang ingin diberitahulebih dahulu tentang fungsi dan kegunaan produk tersebut. Ada pula sebagianorang yang ingin dibujuk terlebih dahulu untuk melakukan sesuatu yang baik bagimereka atau bagi masyarakat. Periklanan merupakan salah satu alat komunikasi

yang sangat efisien bagi para penjual. 
Mereka harus menggunakannya untuk melayani orang lain, masyarakat dan merek sendiri.

Periklanan merupakan alat komunikasi 
Periklanan adalah suatu alat untuk membuka komunikasi dua arah antara penjualdan pembeli, sehingga keinginan mereka dapat terpenuhi dalam cara yang efisien dan efektif.Tujuan periklanan yang terutama adalah menjual atau meningkatkan penjualan barang, jasa atau ide. Adanya kegiatan periklanan sering mengakibatkanterjadinya penjualan dengan segera, meskipun banyak juga penjualan yang baruterjadi pada waktu mendatang. Dari segi lain, tujuan periklanan yang riil adalah mengadakan komunikasi secara efektif. Yang menjadi sasaran dalam periklanana dalah masyarakat atau pasar, jadi bukannya seorang individu. Masyarakat sebagai penerima berita / iklan sering dapat terpengaruh dan ingin merubah sikap atautingkahlaku mereka. Tetapi masayrakat, atau bahkan pengusaha sendiri tidak menyadari adanya kenyataan tersebut. Dengan demikian, secara umum dapatdikatakan bahwa tujuan periklanan adalah untuk meningkatkan penjualan yang menguntungkan.

Categories:

Leave a Reply